21 Januari 2009

Keselek Popeda, Asti Ananta Pengen Investasi di Ternate

Kindly Bookmark and Share it:

Kapanlagi.com - Saat berkunjung ke Ternate akhir minggu lalu, Asti Ananta mendapatkan pengalaman unik. Ia keselek Popeda (masakan khas Ternate -red). Popeda adalah makanan terbuat dari campuran sagu yang sangat liat hingga terkesan seperti lem dan dimakan bersama kuah ikan kakap.

Cara makannya pun unik, popeda harus ditelan tanpa dikunyah. Karena penasaran akan rasanya, Asti mencoba untuk mengunyah. Akibatnya ia keselek.

"Saya tertarik untuk mencoba popeda dan ternyata ketika langsung ditelan enak juga. Dan saking penasarannya aku pingin ngunyah, ternyata malah susah, lengket semua di mulut seperti lem, tapi kalau ditelan langsung seperti agar-agar dan terasa nikmat dengan campuran kuah ikan kakap merah," ungkapnya.

Ditambah lagi, ikan yang disajikan adalah ikan segar. Menurut Ilham Abdul Latif, salah satu petinggi Momentum Management yang ikut mendampingi Asti, ikan yang disajikan di Ternate bukan ikan yang menginap. "Ikan ini ditangkap pagi hari," katanya.

Melihat sumber daya alam yang begitu kaya, Asti terinspirasi untuk investasi dengan membuka usaha di Ternate. "Kuliner di sini cocok dengan lidah kita dengan campuran dan bumbu yang pas, Ternate hanya butuh promo agar wilayah indah ini dapat terekspos, di samping itu pemerintahan Maluku Utara bisa membangun infrastruktur pendukung pariwisata," sarannya.

Sumber by : KapanLagi.com

5 komentar:

  1. macam situ so mulai baposting infotaintmnt?????

    BalasHapus
  2. ana cuman infokan saLah satu kuLiner dari Ternate...yg kebetuLan sempat disantap oLeh seorang artis ibukota sekaliber aciL ananta...eh saLah, Asty Ananta maksudnya!!!!
    Hha...Juz Kidd!!!!!

    Last :
    makasie so perhatian.....

    BalasHapus
  3. To mommytaf :
    Thanks For U....

    BalasHapus
  4. melihat blog ini,,aku ingin pulang melihat ternate setelah 29 tahun merantau di negeri orang.

    BalasHapus

 
AksaL Achmad | Powered By Blogspot | © Copyright  2008